Selamat Datang Di Misteri Terselubung. Temukan Misteri Ribuan Artikel Menarik Dalam Blog Ini. Mengapa Dikatakan "Temukan Misteri Ribuan Artikel"..? Karna Artikel Ini Tidak Akan Mudah Ditemukan dan Sangat Terselubung. Temukanlah Cara Mendapatkan Ribuan Artikel Yang Ada Di Blog Ini Dengan Cara Anda Sendiri..
85% Sponsorer by "Evolusi Apa Aja"
evolusi-apa-aja.blogspot.com

Mau Tahu Mencegah Virus Tanpa Antivirus


Yg harus anda lakukan :

1. Matikan fungsi System Restore.
Biasanya virus dan induknya bersembunyi dan aktif di sini. Jadi walau sudah discan dengan antivirus kadang bisa balik lagi karena induknya ad disini.
Caranya:
Start-Program-accesoris-system tools-system restore. pilih system restore setting. lalu centang pada Turn off system restore on all drives

2. Matikan fungsi autorun. Baik cd atau flash disk
Pakai TweakUI win98. Install TweakUI 98 yang berukuran 266K dengan mengklik kanan file tweakui.inf lalu install. Lalu jalankan tweakui melalui control panel. Lalu pilih tab paranoia dan hilangkan centang Play audio Cd automatis dan play data cd automatis. Jadi bila kita memasukkan cd atau flashdisk autorun yang ada di flashdisk atau cd tidak akan langsung dijalankan.

3. Pada windows explorer selalu gunakan menu detail setiap explorer.
dengan begitu kita bisa tahu extension file yang kita akan jalankan atau buka. berhati-hati terhadap file yang bericon word, excel, ato zip, rar tetapi berextension aplikasi. bisa dipastikaan kebanyakan itulah virus yang akan menular pada komp kita. jangan buka atau kalau memang kita tidk punya file itu hapus saja. dengan cara ini bisanya kita bisa tertipu untuk menjalankan file induk virus.

4. Dengan program Windows commander atau Total commander untuk mencari file.
Biasanya virus akan mempunyai ukuran file yang sama. Jadi kita cari file yang berukuran sama. Jalankan Windows Commander lalu buka menu search pilih tab advanced dan isi pada kolom file size dengan ukuran file virus. Lalu tekan start search. Lalu klik feed to listbox untuk mengumpulkan hasil pencarian pada satu kolom lalu blok semu dan hapus. Bisa juga kita gunakan fungsi search dari Windows Expolrer. Lalu coba restart virus kemungkinan akan hilang. Walau kadang juga tidak berhasil.

5. Cari file Desktop.ini, Folder.htt dan autorun.inf dan hapus. Walau tidak semua file tersebut terinfeksi atau induk virus. Dari file ini ada sebagian virus menyebarkan dirinya.

6. Lindungi data Word dengan menyimpan dengan format RTF.
Ini bisa menghindari terinfeksi virus yang biasanya berubah jadi aplikasi atau screen saver.

Tambahan

note : Kalo ada File Corrupt toolong langsung di Hapus yah...jgn didiemin...tar takut ga bisa di hapyus...entah kenapa gw kaya gitu..

Bagi pengguna Smadav yang free...

- 100% smadav free ga bisa membersihkan virus...sampe Kompi lo kesamber geledek juga ga bisa deh...tapi ampuh mencari virus...caranya biar bisa gimana??
1. Instal anti Virus lagi yang free tapi bisa menghapus virus!! contoh Avira ( Markotop banget nih )
2.Cari addresnya..Misalkan File A ada di C:Mydocument/File_kerja <------ tinggal di Copy...terus paste ke addres bar
3.Udah ketemu...Disable Smadav..lalu Scan sama Aviranya....abis itu pasti di Suruh Restart..secara kalo ga di restart tar virusnya bangun lagi... 

http://clubbing.kapanlagi.com/showthread.php?t=88333